Mengenal Talora, Kripik Renyah Oleh-oleh Khas Pangandaran

Kripik Talora

Ketika mengunjungi sebuah tempat yang baru, tentu kita ingin membawa sebuah oleh-oleh khas tempat itu untuk dibawa pulang. Begitu pula, dengan ketika kita mengunjungi Pangandaran. 

Mungkin anda belum pernah mendengarnya, namun ada oleh-oleh khas Pangandaran yang memiliki rasa unik bernama Talora. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut. 

Pangandaran Tawarkan Oleh-Oleh Baru 
Bisnis kuliner memang tidak pernah akan ada batasnya, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan dapat terus bermunculan. 

Di Pangandaran pun terdapat sebuah makanan ringan baru, yang diluncurkan oleh para Ikatan Mahasiswa Langkaplancar atau IKMAL. 

Makanan ringan tersebut dikeluarkan dengan maksud untuk menjadi makanan khas Pangandaran, dan dapat dijadikan oleh-oleh untuk para wisatawan. 

Seperti dilansir Harapan Rakyat, produk yang dikeluarkan oleh Ikmal bernama Talora, atau kependekan dari Talas Olahan Rakyat. Ketua Ikmal pun mengungkapkan asal mula dari pembuatan Talas Olahan Rakyat ini, dimana ia ingin mengembangkan atau menciptakan produk dengan cita rasa khas daerah Pangandaran. 

Pihak dari Ikmal tentu berharap, agar produk terbaru ini dapat menjadi kebanggan pesisir Pangandaran. Dengan adanya keripik khas pangandaran ini pun, dapat menaikkan nama dari daerah Pangandaran. 

Oleh-oleh khas Pangandaran ini pun dapat menjadi pilihan para wisatawan, ketika ingin membeli sesuatu khas daerah setempat untuk dibawa pulang pada daerah wisatawan masing-masing. 

Bentuk Talas Olahan Rakyat
Seperti namanya, produk makanan ringan dari Pangandaran ini pun berbahan dasarkan Talas. Talas yang dibuat kripik itu akan memberikan kesan tradisional, namun dengan rasa yang tidak kalah dengan rasa kripik modern lainnya. 

Bahkan dengan kekayaan rasa yang dimiliki oleh produk olahan Pangandaran ini, diperkirakan mampu untuk bersaing di pasar yang lebih luas.

Talas Olahan Rakyat dibungkus dengan rapi, dan memiliki desain yang cukup menarik. Dengan domunan warna merah, pada bungkus kripik pun memiliki kejelasan dari setiap rasanya. 

Apabila anda berkesempatan mengunjungi Pangandaran, jangan lupa untuk mencoba kripik talas dengan cita rasa khas Pangandaran ini. 

Kripik Pangandaran Siap Menuju Pasar 
Pihak Ikmal, yang membuat kripik terbaru asal Pangandaran ini ingin membuat produk hasil mereka mampu bersaing dengan pasar yang lebih luas. 

Pasar yang dimaksud sudah pasti pasar nasional, serta pasar internasional. Mereka yakin dapat menembus pasar yang lebih besar, dengan menonjolkan rasa khas tradisional namun dengan sentuhan modern.

Ikmal akan selalu berusaha, untuk mengembangkan Talora akan semakin dilirik dan disukai oleh masyarakat luas. Misinya akan selalu mengarah pada persaingan pasar bebas, yaitu pasar nasional dan internasional. 

Pihak Ikmal berharap produk garapan ini dapat memberikan konstribusi sera manfaat, bagi daerah dan masyarakat luas khususnya di Kabupaten Pangandaran. 

Dengan produk terbaru dari Pangandaran ini pun, dapat meningatkan potensi bisnis dari kawasan Pangandaran. Dengan adanya oleh – oleh khas Pangandaran pun, dapat mengenalkan kawasan Pangandaran dengan lebih luas lagi. 

Ikmal akan selalu berusaha agar produk kripik mereka ini mampu diterima dan disukai oleh masyarakat luas. 

Peluncuran dari kripik online ini, dilakukan pada tahun 2018 di Aula Desa Langkaplancar. Memang peluncurannya dimulai dari lingkup Langkaplancar, namun seiring dengan berjalannya waktu, Ikmal akan berharap kripik Talora dapat bertahan dan bahkan semakin berkembang secara luas. 

Oleh – oleh tentu sangat disukai oleh warga Indonesia, bahkan sudah merupakan budaya untuk membelikan oleh-oleh ketika mengunjungi suatu tempat ketika berlibur. 

Melihat budaya tersebut, Pangandaran pun tak ingin melewatkan kesempatan begitu saja. Jika kalian berkesempatan untuk mengunjungi Pangandaran, icipi juga gurihnya kripik khas Pangandaran ini.  
SHARE

About Ayead Gaptek

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment