Mengenal PO Kramat Djati, Teman Perjalanan yang Terjangkau Untuk Semua Kalangan

PO Kramat Djati

Kamu tentu sudah tidak asing dengan nama Kramat Djati. Yups, tepat sekali. Kramat Djati merupakan salah satu perusahaan yang bekerja di bidang moda transportasi berupa bus. Perusahaan ini menawarkan tiket perjalanan dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Baik kalangan menengah ke atas maupun kalangan menengah ke bawah sekalipun. Sehingga bukan hal aneh, apabila perusahaan otobus ini dikatakan sebagai teman perjalanan terbaik untuk semua kalangan masyarakat.

Sebelum menjadi sebuah perusahaan oto bus yang populer dan terkenal, Kramat Djati atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama PO Kramat Djati ternyata memiliki sejarah yang cukup menarik untuk di bahas. Bila kamu penasaran, yuk simak uraian singkat tentang bus Kramat Djati di bawah ini.

Sejarah Berdirinya PO Kramat Djati
Awalnya Kramat Djati didirikan pada tahun 1968 atau sekitar 51 tahun yang lalu. Namun perusahaan otobus ini, tidak langsung berdiri dengan nama Kramat Djati. Bahkan perusahaan ini mulanya tidak bergerak di bidang moda transportasi umum sejenis bus.  Perusahaan yang awalnya bernama Sumber Djaja ini bergerak di dalam usaha untuk transportasi hewan ( truk hewan ) dan oplet. Namun, ternyata usaha ini kurang berjalan dengan baik. Sehingga terpaksa menutupnya.

Kemudian pada tahun 1970 perusahaan ini merubah namanya menjadi Kramat Djati. Selain itu, usahanya pun berubah menjadi perusahaan otobus. Di masa itu, perusahaan Kramat Djati hanya memiliki sebuah bus dan satu rute perjalanan saja. Rute perjalanan itu adalah dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

Barulah pada tahun 1975, Kramat Djati mulai menempuh masa keemasannya. Rute perjalanan dan bus yang dimilikinya pun mulai berkembang pesat. Bahkan saat ini, siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan otobus Kramat Djati? 

Visi dan Misi
Selain sejarahnya yang unik, Kramat Djati juga memiliki visi dan misi yang menarik dan tentunya sangat memanjakan konsumennya. Bagaimana mungkin visi dan misi Kramat Djati bisa membuat perusahaan otobus ini bergerak untuk memanjakan konsumen? Hal ini dikarenakan visi dan misi Kramat Djati, berbunyi :

1. Visi
Kramat Djati memiliki sebuah visi, yaitu : “Menjadikan Perusahaan Transportasi Terpercaya di Indonesia.”

2. Misi
Kramat Djati memiliki beberapa misi untuk mewujudkan visi yang dimilikinya. Misi-misi tersebut, terdiri dari :

a. Memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik bagi konsumen ataupun pelanggannya.

b. Memberikan sebuah pelayanan yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

c. Selalu menjadi yang terdepan dalam bidang transportasi.
Dari visi dan misi di atas itulah yang menyebabkan Kramat Djati akan selalu berusaha untuk memanjakan konsumennya. Supaya Kramat Djati bisa menjadi perusahaan transportasi yang terpercaya di Indonesia.

Rute Perjalanan
Seperti halnya yang telah dijelaskan sebelumnya, ketika di masa perintisan usaha di bidang moda transportasi umum, Kramat Djati hanya memiliki satu rute perjalanan saja. Rute perjalanan tersebut adalah Bandung – Jakarta. Namun seiring berjalannya waktu Kramat Djati mulai membuka rute baru. Di mulai dari rute Bandung – Merak, kemudian menyebar ke seluruh pulau Jawa dan terus meluas ke beberapa daerah di pulau Sumatera ( Bengkulu, Pekanbaru, Lampung dan Palembang ) serta pulau Bali ( Denpasar ).

Sehingga bukan hal yang mengagetkan, bila saat ini Kramat Djati memiliki lebih dari 70 rute perjalanan. Bahkan Kramat Djati mulai mengembangkan sayapnya ke NTB. Tepatnya dengan tujuan ke kota Mataram.

Harga Tiket yang Ditawarkan
Bus Kramat Djati hanya memiliki bus dengan dua kelas. Kelas tersebut, meliputi kelas eksekutif dan kelas VIP. Meskipun hanya terdiri dari dua kelas yang terdengar sangat mewah, namun kamu tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Kramat Djati tetap memberikan harga yang sangat terjangkau. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya.

Untuk tiket bus kelas eksekutif ditawarkan dengan harga mulai dari 150 ribu rupiah. Sedangkan tiket bus VIP dibanderol dengan harga mulai dari 180 ribu rupiah. Tentunya harga tersebut ditentukan berdasarkan rute perjalanan yang di pilih. Semakin jauh rute perjalanan maka semakin mahal harga tiket yang akan kamu dapatkan.

Namun, bila kamu ingin mendapatkan tiket bus dengan harga yang murah meski untuk rute perjalanan yang jauh, kamu bisa mengunjungi traveloka. Di traveloka kamu bisa mendapatkan tiket moda transportasi dengan harga yang murah. Termasuk di dalamnya tiket bus Kramat Djati.
SHARE

About Ayead Gaptek

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment