Liburan, Ambil Paket Atau Urus Sendiri?

Paket Tour Bali

Sudah pernah liburan ke Bali? Sama siapa? Berapa sih budget yang kamu habiskan? 

Pasti ini yang paling sering ditanyakan oleh orang yang sedang ingin berliburan. Mau ke mana, sama siapa, apa saja yang akan dilakukan, bagaimana menuju tempat wisata dan lain sebagainya. Ribet? Sedikit. Apalagi kalau dari awal harus cek harga tiket, pesan hotel, cari tempat wisata yang bisa didatangi, dan lain sebagainya. Padahal ya, sekarang udah gak jaman lagi liburan ribet dan bikin susah. Tinggal klik ini dan klik itu, paket tour Bali sudah kamu dapatkan dalam genggaman.

Bagi sebagian orang, mengurus sendiri persiapan liburan memang menyenangkan. Tapi bayangkan jika perginya berdua atau lebih, tentu tidak mudah kan menyatukan dua kepala untuk pergi ke satu tujuan? Pasti akan ada perdebatan pilih ini itu yang bisa berujung berantem, terutama pasangan muda.

Untuk kamu yang mau liburan rame-rame, paket tour justru lebih direkomendasikan loh. Pertama, kalian akan dapat tour guide yang bakal memandu perjalanan agar lebih terarah. Kedua, biasanya paket sudah termasuk tiket dan penginapan serta tiket masuk ke tempat wisata. Ketiga, tentunya tak perlu pusing mengurus dan mencari moda transportasi yang akan digunakan, tinggal ikut jadwal, deh. 

Tapiiiiii, bagi sebagian orang, cara ini juga gak begitu nyaman sih. Ada yang merasa kalau ikutan paket tour yang sudah diatur gitu kita jadi tidak bebas dan cenderung ketat di jadwal yang sudah ditentukan. Hmmm, baiknya gimana ya?

Jangan risau! Saat ini sudah banyak kok paket-paket tour yang dapat kamu atur sendiri dan bebas ribet, salah satunya ya di Traveloka. Kamu bisa bilang ini semi tour guide, loh. 

Di Traveloka, sebelum memulai liburan kamu dan pasangan atau teman-teman bisa memilih untuk ambil paket yang sudah termasuk tiket pesawat dan hotel. Cara ini jauuuh lebih murah daripada jika mengambil per satuan. Tinggal diskusikan jam penerbangan dan hotel yang akan dipilih, baru deh atur rencana selanjutnya untuk berjalan-jalan.

Oh iya, jangan lupa untuk memikirkan moda transportasi apa yang digunakan di Bali nantinya ya! Kamu bisa pilih untuk sewa mobil atau motor, gunakan transportasi online atau angkutan umum yang ada di daerah tersebut. Namun jika tempat wisata yang dituju lebih banyak ke daerah pelosok, tak ada salahnya jika menyewa mobil atau motor. Kan gak lucu kalau kalian bisa pergi dengan taksi online tapi gak bisa pulang karena gak ada jangkauan sinyal atau bahkan armada yang tersedia.

Nah, sebelum memilih paket tiket dan hotel yang diinginkan, pastikan dulu jadwal penerbangannya memang benar-benar kalian diskusikan. Mau berangkat pagi atau siang, atau justru sore hari, itu terserah. Yang penting maksimalkan waktu liburan yang ada, ya. Gampang kok, kamu bisa pilih jadwal penerbangan yang diinginkan, plus hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget kalian. Jangan takut kere pas liburan ya, hehe.

Khusus untuk penginapan, nah ini yang tak kalah penting nih, cek juga ratingnya sebelum memilih ya, jangan hanya karena murah lalu kamu gak periksa sana sini. Utamakan jarak dengan tempat wisata, kalau bisa ditempuh dengan berjalan kaki, mengapa tidak? Kemudian dengan pusat keramaian seperti supermarket dan penjual makanan. Pikirkan juga kemudahan akses transportasi menuju hotel, agar kamu gak perlu gotong koper atau ransel terlalu jauh hanya karena lokasinya yang sempit dan tidak bisa dimasuki mobil.

Sudah siap travelling ? Tinggal buka situs atau apss Traveloka dan pilih-pilih deh paket yang kamu inginkan, bebas ribet, liburan hemat dan nyaman. Selamat berliburan!
SHARE

About Ayead Gaptek

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment