Yuk, Bandingkan Samsung Galaxy A7 dan Galaxy A9!

Siapa yang tidak kenal dengan produsen smartphone Samsung. Berdiri sejak tahun 1938, popularitas perusahaan asal Korea Selatan ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan pengguna Samsung di Indonesia pun juga sudah menjamur. Nah, jika tahun lalu para pengguna Android dibuat jatuh cinta dengan produk Samsung Galaxy A7, di tahun ini Samsung akan meluncurkan seri Samsung Galaxy A9. Lalu, seri mana yang lebih bagus dan menjadi favorit kebanyakan orang? Tanpa panjang lebar, yuk simak perbandingannya berikut ini!

Samsung Galaxy A7


(Sumber gambar: www.digit.id)


Diresmikan pada bulan Februari tahun 2017, Samsung Galaxy A7 memiliki desain yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bentuk Galaxy A7 tahun 2016. Namun, Galaxy A7 terbaru memang jauh lebih nyaman ketika digenggam guys. Untuk material yang digunakan pun cukup kokoh yaitu terbuat dari aluminium. Sama halnya dengan smartphone kekinian, Galaxy A7 juga sudah dilengkapi dengan fitur finger print atau sensor sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol home. Menariknya lagi, Samsung Galaxy A7 memiliki 2 slot kartu SIM dan MicroSD. Selain itu, Galaxy A7 memiliki layar seluas 5.7 inci, Full HD(1920 x 1080 px) dan sudah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED dan Corning Gorilla Glass. Dengan begitu, layar smartphone kamu bisa tetap aman dan tidak mudah retak, deh!

Ini dia yang menjadi salah satu fitur kesukaan kami! Yup, apalagi kalau bukan kualitas kameranya yang ditunjang dengan 16MP pada bagian kamera depan dan belakangnya. Berbeda dengan seri sebelumnya, Galaxy A7 sudah memiliki LED Flash. Dengan begitu kamu bisa mengambil gambar dalam kondisi gelap sekalipun. Menariknya lagi, Samsung Galaxy A7 ini memiliki fokus cepat dan reproduksi warna yang baik. Buat kamu yang menyukai dunia fotografi, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa mode foto yaitu Auto, Kamera Pro, Panorama, HDR, Mode Malam, Hyperlapse, dan Mode Makanan. Cukup lengkap bukan?

Samsung Galaxy A7 ditenagai oleh chipset Octa-Core Exynos 7880, 1.9GHz, Ram 3GB, dan ROM 32GB. Tak ketinggalan, Samsung Galaxy A7 juga tahan air, lho! Semua fitur Samsung Galaxy A7 ini bisa kamu dapatkan seharga IDR 3,299,000 di Shopee!

Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9

(Sumber gambar: www.9to5google.com)

Kalau Samsung Galaxy A9 memiliki keunggulan pada prosesornya, guys! Bayangkan saja, Galaxy A9 dibekali dengan chipset Snapdragon 620 yang ditunjang dengan CPU Octa-Core dan RAM 3GB. Dengan prosesor sekelas ini, kamu bisa puas bermain game atau membuka banyak aplikasi di waktu yang bersamaan.

Untuk segi desain, sebenarnya Galaxy A9 terlihat lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya yaitu A8. Smartphone keluaran Samsung ini memiliki layar seluas 5,5 inci dengan teknologi AMOLED, sehingga kamu bisa menikmati tampilan visual yang lebih tajam. Selain itu, layarnya juga sudah tergolong Full HD (1920 x 1080 px) dengan tingkat kerapatan 401ppi.

Lalu bagaimana dengan kualitas kameranya? Galaxy A9 mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 2988 x 5312 px, lho! Ini dikarenakan Galaxy A9 memiliki kapasitas kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP dengan fitur tambahan Touch Focus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan titik fokus saat mengambil gambar. Ada juga fitur LED Flash yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dalam keadaan gelap sekalipun. Nggak hanya foto, Galaxy A9 juga mampu menghasilkan video berkualitas layaknya menggunakan kamera pocket. Samsung Galaxy A9 bisa kamu dapatkan seharga IDR 4,500,000.

Jika membandingkan antara kedua smartphone tersebut, tentu Samsung Galaxy A9 memiliki kualitas yang lebih baik. Apalagi jika dilihat dari spesifikasinya yang memiliki perbedaan cukup signifikan. Namun, kalau dari segi kamera, rasanya Galaxy A7 lebih unggul. Namun, jika kamu memiliki budget lebih, kamu sangat merekomendasikan Galaxy A9, guys! Mengingat perbandingan harganya tidak beda jauh. Jadi, seri Samsung Galaxy apa yang menjadi pilihan kamu.
SHARE

About Ayead Gaptek

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment