Tips Menjalin Kembali Hubungan Yang Rusak

menjalin hubungan

Menyembuhkan rasa kecewa dalam sebuah hubungan memang sangat sulit, tapi kalau memang perlu sebaiknya perlahan-lahan kekecewaan tersebut harus dihilangkan, apalagi saat pasangan kita dirasa sudah mulai berubah dan ingin memulai kembali hubungan yang pernah rusak. Berikut adalah tips untuk membangun kembai hubungan cinta yang pernah rusak, seperti yang cypone.com kutip dari liputan6.
Hubungan cinta akan berjalan dengan baik jika pasangan mampu menjadi diri mereka sendiri, merasa didukung, saling menerima saran dan saling percaya pada pasangan mereka.

Ketika kebohongan dan harapan dalam hubungan cinta yang Anda jalankan tidak terpenuhi, kepercayaan pun akan rusak. Apakah mungkin untuk membangun kembali kepercayaan dalam suatu hubungan cinta yang sedang diambang tanduk? Tentu saja.

Kita semua menyadari pelanggaran kepercayaan yang umum terjadi akibat perselingkuhan dan kebohongan. Kepercayaan dapat dibangun kembali jika kedua pasangan bersedia untuk bekerja ke arah tujuan yang sama.

Tips berikut dapat membantu Anda kembali membangun kembali kepercayaan seperti dikutip dari situs Omaha, Kamis (29/12/2016).

1. Waktu akan menyembuhkan luka yang pernah ada

Mengambil langkah-langkah untuk berpikir lebih positif. Kenali pasangan Anda, pergi kencan dengan rutin, mengajukan pertanyaan konyol, dan mulai menentukan bahasa cinta Anda.

2. Memiliki harapan yang realistis

Kepercayaan tidak dibangun dalam sehari. Jangan menganggap satu hari yang buruk membuat kepercayaan tidak dapat dibangun kembali.

Hindari kata-kata "selalu" dan "tidak pernah". Seperti "Kamu selalu melakukan hal-hal seru hanya dengan teman-teman kamu." "Kamu tidak pernah mendukung saya." "Kita tidak pernah melakukan apa yang ingin saya lakukan." Carilah kalimat-kalimat positif sebagai gantinya.

3. Buka diri Anda agar mudah menerima kritik atau saran

Jadilah orang yang mudah menerima kritik dan saran saat sedang berkomunikasi dengan pasangan. Diskusikan segala situasi yang terjadi dan jangan menyimpan dendam. Berpegang pada keraguan dan ketakutan hanya menciptakan jarak antara Anda dan pasangan Anda. Beri dia kesempatan untuk mendukung Anda.

4. Tinggalkan ego Anda

Ketika Anda mendapati diri Anda menyalahkan atau menuduh, anggap semua itu sebagai tanda bahwa Anda perlu istirahat. Kembali berpikir positif setelah Anda berhasil bangkit dari rasa sedih.

5. Belajarlah untuk berusaha adil

Lepaskan papan skor individu dan berjuang dalam tim yang sama. Cobalah untuk memahami di mana pasangan Anda berasal. Buatlah prioritas untuk berkomunikasi, dan jangan pernah melalui teks atau email untuk memastikan mereka dapat mengerti pikiran dan perasaan Anda.

6. Simak dan perhatikan

Berkomunikasi secara terbuka, menghilangkan gangguan, dan fokus pada pasangan Anda. Singkirkan media sosial, matikan TV, dan membuat waktu untuk percakapan penting. Mendengarkan apa yang mereka katakan untuk memastikan Anda memahami dengan benar.

7. Tetapkan tujuan dan mimpi bersama-sama

Membuat rencana untuk masa depan Anda. Bagaimana Anda ingin tumbuh, secara pribadi, profesional dan sebagai pasangan? Pasangan Anda adalah dukungan terbesar Anda. Biarkan mereka membangun impian Anda, dan mimpi bersama-sama.

8. Memiliki keberanian

Ketika kepercayaan sudah mulai rusak dalam hubungan cinta memasuki pemikiran Anda, bicarakan secara terbuka dengan pasangan Anda dan mencari solusi bersama.
SHARE

About Ferisco Yudha

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment