iPhone Akan Melebarkan Sayap Di India

produksi iphone

Bisnis Apple akan semakin berkembang dengan diproduksinya iphone di India, seperti yang cypone.com kutip dari liputan6.
Apple dikabarkan akan memulai produksi iPhone di India pada awal 2017. Bersama Foxconn, mitra manufaktur terbesar Apple, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu akan memulai produksi iPhone buatan India per Januari 2017.

Sebagaimana dilansir The Times of India dari Apple Insider, Minggu (1/1/2017), Wistron sebagai salah satu supplier utama iPhone juga akan membangun pabrik perakitan di Peenya, kawasan industri yang terletak di wilayah Bengaluru.

Tak hanya itu, bukti bahwa Apple membangun fasilitas perakitan iPhone bocor dari salah satu informasi lowongan kerja untuk dua posisi, yakni iPhone Operations Program Manager (OPM) dan New Product Introduction (NPI) Product Quality Manager.

Sebelum Apple memutuskan untuk membangun pabrik perakitan iPhone di Tanah Hindustan, harga iPhone masih terhitung cukup tinggi karena terbentur pajak impor sebesar 12,5 persen.

Dengan dibangunnya pabrik perakitan di India, Apple berharap iPhone yang diproduksi di sana dapat dijual dengan harga yang masuk akal dan terjangkau.

Pada Mei 2016 lalu, penjajakan antara Foxconn dan pemerintah India telah mencapai titik temu. Keduanya akan segera menandatangani kesepakatan. Jadi, serangkaian produk Apple termasuk iPhone, nantinya akan memiliki label "Made in India" atau "Dibuat di India".

Adapun Foxconn dilaporkan telah melakukan pencarian lahan dan sudah ada beberapa lokasi yang akan segera dipilih. Untuk itu, perusahaan diprediksi menggelontorkan uang sebanyak US$ 10 miliar.
SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment