Cuaca Buruk Mengakibatkan Banyak Nelayan Batal Melaut

cuaca buruk membuat nelayan batal melaut

Cuaca buruk membuat para nelayan membatalkan untuk pergi kelaut, seperti yang cypone.com kutip dari okezone berikut.
Cuaca buruk yang melanda Perairan Utara Jawa membuat puluhan kapal nelayan memilih bersandar di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (Jateng) untuk menghindari kecelakaan di laut.

Cuaca buruk telah terjadi selama beberapa hari terakhir ini di wilayah tersebut. Ratusan wisatawan sendiri sempat terjebak dalam cuaca buruk. Hal itu dikarenakan dua kapal cepat, masing-masing Kapal Motor (KM) Siginjai dan KM Ekspres Bahari tidak berani melakukan perjalanan laut.

Wisatawan hanya bisa berharap kepada KM Leuser milik Pelni dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang yang melakukan pelayaran ke Karimunjawa.

Jumadi (45), nakhoda KM Setia Jaya asal Kragan, Rembang menuturkan, masih banyak rekan-rekannya yang tertahan di Kepulauan Karimunjawa karena cuaca dan gelombang yang tinggi.

"Kami nekat pulang karena perbekalan kami sudah menipis dengan memilih jalur tepi dan selamat ke rumah," kata Jumadi, seperti dikutip dari KRjogja, Senin (26/12/2016).

Ia menambahkan, saat berada di Kepulauan Karimun bila malam hari, di lokasi layaknya kota di tengah laut karena banyaknya kapal nelayan yang sandar di kawasan tersebut.
SHARE

About Ferisco Yudha

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment